Lima Pemain Arema di Pelatnas

Monday, November 8, 2010

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah menciutkan anggota Pelatnas yang didaftarkan ke Piala AFF dari 30 menjadi 25 pemain. Arema mengirimkan lima pemainnya, yakni Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Zulkifli, Ahmad Bustomi, dan Yongki Aribowo.
Yongki Aribowo, salah satu pemain Arema Indonesia yang dipanggil pelatih Alfred Riedl ke pelatnas timnas Piala AFF 2010. (foto: Adi Kusumajaya)

Dendi Santoso yang sempat diberitakan dipanggil pelatih timnas Alfred Riedl untuk menggantikan Budi Sudarsono akhirnya tak masuk dalam skuad pelatnas Merah Putih untuk Piala AFF 2010 ini.

“Kami telah mendaftarkan 25 pemain ke Panitia Piala AFF. Kami merasa lega diantara pemain tersebut termasuk Christian Gonzalez sebagai pemain naturalisasi pertama di Indonesia,” ujar Ketua BTN Iman Arif sebelum kemudian digantkan oleh Nirwan D Bakrie.

Penciutan pemain dari 30 menjadi 25 orang itu sesuai dengan prosedur yang harus dijalankan BTN dalam proses menyeleksi pemain. Nantinya BTN hanya akan mendaftarkan 22 pemain yang akan tampil di Piala AFF.

Pelatnas akan dimulai pada 8 November dan menjadwalkan tiga kali ujicoba. Uji coba pertama, Indonesia akan menghadapi Filipina pada 16 November di Jakarta. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Hongkong (21/11) di Stadion Jakabaring Palembang dan melawan Taiwan (24/11) di Solo.

Berikut daftar 25 pemain timnas Piala AFF 2010:

Kiper: Markus Horison (Persib), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga (Arema)

Belakang: Nova Arianto (Persib), Maman Abdurahman (Persib), M Ridwan (Sriwijaya FC), Zulkifli Sukur (Arema), Beny Wahyudi (Arema), Hamka Hamzah (Persipura), M Roby (Persisam)

Tengah: Eka Ramdani (Persib), Arif Suyono (Sriwijaya FC), Firman Utina (Sriwijaya FC), Hariono (Persib), Octovianus Maniani (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Arema), M Nasuha (Persija), Octavianus (Persija), Slamet Riyadi (Persela)

Depan: Christian Gonzalez (Persib), Yongky Aribowo (Arema), Bambang Pamungkas (Persija), Tony Sucipto (Persija), Boaz Solossa (Persipura), Irfan Bachdim (Persema)

0 comments:

Post a Comment